Gubernur Sulteng Membuka Kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2022

- 19 Juli 2022, 19:03 WIB
Sumber Foto : Biro Administrasi Pembangunan,Foto bersama pada Kegiatan PKW 2022
Sumber Foto : Biro Administrasi Pembangunan,Foto bersama pada Kegiatan PKW 2022 /Akhmad Usmar/

RESPONSULTENG-Kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2022 dilaksanakan di Politeknik Palu.

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama Dirjen Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI dengan Politeknik Palu. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura pada Selasa, 19 Juli 2022.

Turut hadir pula Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan juga Asisten II Kota Palu mewakili Walikota Palu.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengapresiasi Politeknik Palu bisa melakukan kerja sama untuk melakukan pelatihan keterampilan kepada masyarakat.

Baca Juga: Berkas Pencalonan Gubernur Sri Sultan HB X sebagai Gubernur DIY kepada DPRD DIY

Dalam penuturannya diungkapkan bahwa Gubernur sangat bangga Politeknik Palu sampai saat ini masih ada, sebab dahulu benar berjuang untuk mendirikan sehingga dapat dikembangkan dan ditingkatkan menjadi Politeknik Negeri.
Gubernur juga menghimbau kepada OPD Provinsi agar dapat meningkatkan program pemberdayaan kepada masyarakat melalui kegiatan pelatihan, dan jangan hanya berfokis pada proyek semata.
Gubernur meminta agar Politeknik Palu diberdayakan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat pada bidang keahlian tertentu.

Gubernur juga meminta agar Politeknik Palu dapat terus mengembangkan diri melalui berbagai terobosan. Kedepannya perlu disiapkan angkatan kerja yang memiliki SDM yang sesuai kebutuhan industri yang ada di Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Rakor Pengembangan Kawasan Pangan Nusantara Dibuka Oleh Gubernur Sulawesi Tengah

Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah harus didorong melahirkan peradaban baru, maka peningkatan kwalitas Perguruan Tinggi di Sulawesi Tengah, seperti Universitas Tadulako harus harus didorong menjadi Pusat Penelitian Bencana.

Gubernur juga mendorong akan ada penemuan baru di Sulawesi Tengah.

Halaman:

Editor: Akhmad Usmar

Sumber: Biro Administrasi Pembangunan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah