Real Madrid vs Barcelona, La Liga: Pratinjau Pertandingan, Susunan Pemain, dan Prediksi Skor

- 21 April 2024, 13:50 WIB
 Big Match La Liga, Real Madrid vs Barcelona malam ini.***(Sumber; Twitter @Alvin_Ulatra24)
Big Match La Liga, Real Madrid vs Barcelona malam ini.***(Sumber; Twitter @Alvin_Ulatra24) /

RESPONSULTENG - Setelah mengalami kekalahan yang memilukan dari Paris Saint-Germain untuk mengakhiri perjalanan Liga Champions mereka di pertengahan pekan, Barcelona kembali bertanding untuk kesempatan terakhir menyelamatkan musim mereka ketika mereka melakukan perjalanan ke ibu kota Spanyol untuk El Clásico terakhir musim ini melawan Real Madrid di Santiago Bernabéu pada malam Minggu.

Barça masuk ke pertandingan ini setelah mengalami aib lagi di Eropa, melewatkan kesempatan terbaik mereka untuk mencapai Final dalam beberapa tahun dengan cara luar biasa karena mereka unggul, turun menjadi 10 pemain, runtuh di babak kedua, dan kalah dengan selisih besar sekali lagi dalam apa yang pada titik ini telah menjadi tradisi tahunan bencana benua.

Mereka tidak punya pilihan selain mengumpulkan sisa-sisa dan melanjutkan, dan berharap bahwa 2024-25 akhirnya akan membawa perjalanan sukses di Eropa sepuluh tahun setelah memenangkan mahkota Liga Champions terakhir mereka.

Baca Juga: Man City vs Chelsea: Hasil Piala FA, Alur Pertandingan, dan Berbagai Berita Berikut

Sepertinya trofi besar dengan telinga hanyalah mimpi jauh pada saat ini, dan Rabu adalah pengingat yang menyakitkan bahwa Barça masih merupakan klub yang sangat menderita secara finansial di tengah-tengah pembangunan kembali yang panjang dan kemungkinan masih akan sulit untuk sementara waktu yang lebih lama.

Yang bisa mereka lakukan sekarang hanyalah mencoba memenangkan pertandingan berikutnya, dan pertandingan berikutnya membawa tantangan besar tetapi indah: Barça dapat menyulut kembali persaingan gelar dan memotong keunggulan Real Madrid di puncak klasemen menjadi lima poin dengan enam pertandingan tersisa, memberikan tekanan pada Los Blancos untuk tidak membuat kesalahan dalam sisa bulan aksi liga.

Harapan gelar Barça akan tetap tipis bahkan dengan kemenangan, tetapi setidaknya enam pertandingan terakhir akan memiliki arti bagi Xavi Hernández dan pasukannya.

Baca Juga: Chelsea Gagal Manfaatkan Kesempatan di Piala FA Saat Nicolas Jackson Melepas Peluang Man City

Apa pun selain kemenangan Barça hampir pasti mengakhiri persaingan gelar, dan kemenangan Madrid pada dasarnya akan memulai pesta bagi pemimpin pada hari Minggu.

Halaman:

Editor: Syalzhabillah

Sumber: Barca Blaugarnes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah