Rutin, Sepak Takraw Jadi Olahraga Andalan Warga Binaan Rutan Palu

- 20 April 2024, 14:43 WIB
Pelaksanaan olahraga takraw di Rutan Palu
Pelaksanaan olahraga takraw di Rutan Palu /Humas Rutan Palu

RESPONSULTENG - Rutin melaksanakannya tiap pagi, Sepak Takraw menjadi olahraga andalan Warga Binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu, Sabtu (20/4).

Hal tersebut diketahui saat dalam beberapa bulan terakhir para warga binaan terpantau rutin menggiatkan olahraga ini di Lapangan Olahraga Rutan Palu diluar jadwal Jum'at sehat yang menjadi hari berolahraga warga binaan.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, mengonfirmasi hal tersebu dan menyatakan siap mendukung setiap minat bakat warga binaan.

Baca Juga: Jum'at Berkah, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Binaan Rutan Palu

"Biasanya jadwal olahraga itu tiap hari jum'at pagi, namun beberpa waktu belakangan ini dihari-hari banyak dari meraka yang mengisi kegiatan paginya dengan sepak takraw, tentu ini menjadi sinyal bagi kami agar memperhatikan lebih lagi kapada minat dan bakat warga binaan," tutur Herdi.

Jajaran Rutan Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng akan memastikan perkembangan positif ini akan menjadi berkelanjutan dengan ditunggangi program pembinaan yang sesuai.

Rutan Palu di bawah kepemimpinan Yansen, Amd.IP selalu memperhatikan dan mengingatkan pola hidup sehat kepada warga binaan.

Baca Juga: Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Rutan Palu Gelar Pemeriksaan Kesehatan & Pengobatan Bagi Pegawai & Warga Binaan

Pola-pola pembinaan seperti ini adalah hasil sinergitas yang baik dengan Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermsyah Siregar, SH., MH.

Halaman:

Editor: Syalzhabillah

Sumber: Humas Rutan Palu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah