Kontrol Dapur, Rutan Palu Pastikan Kegiatan Memasak Aman dan Warga Binaan Terima Makanan yang Layak

- 21 April 2024, 16:29 WIB
Pengecekan Rutin Makanan di Rutan Palu
Pengecekan Rutin Makanan di Rutan Palu /Humas Rutan Palu

RESPONSULTENG - Petugas Dapur Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng melaksanakan giat kontrol dapur Rutan untuk memastikan semua kegiatan memasak aman dan warga binaan menerima asupan makanan yang layak, Minggu (21/4).

Dalam kesempatan itu, I Kadek Wahyu Diana, selaku petugas dapur menyampaikan bahwa semua kegiatan di dapur harus selalu mendapatkan monitoring lebih, pengecekan secara rutin harus ditingkatkan dan kebersihan serta keamanan memasak menjadi fokus utama yang kami diperhatikan.

“Asupan makanan warga binaan adalah salah satu yang vital dalam tugas kami menjalankan pemasyarakatan, perhatian lebih harus selalu kami jaga agar kualitas makanan yang mereka makan itu sehat dan higienis ”, imbuh Wahyu.

Baca Juga: Jum'at Berkah, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Binaan Rutan Palu

Pada pelaksanaannya, dalam Kontrol ini dilakukan pengecekan pada bahan baku makanan, proses memasak, serta kebersihan lingkungan dapur dan alat makan.

Rutan Palu di bawah kepemimpinan Yansen, Amd.IP selalu memperhatikan asupan makanan yang diberikan kepada warga binaan.

Soal menjaga kualitas makanan juga menjadi hal yang selalu ditekankan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermsyah Siregar, SH., MH. dan tentunya Menkumham Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D.***

Editor: Syalzhabillah

Sumber: Humas Rutan Palu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah