Peringati HBP ke-60, Rutan Palu Ikut Serta Salurkan Darahnya untuk Masyarakat

- 17 April 2024, 11:14 WIB
Pelaksanaan donor darah di Rutan Palu
Pelaksanaan donor darah di Rutan Palu /Humas Rutan Palu

RESPONSULTENG - Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng turut serta melaksanakan donor darah untuk masyarakat sebagai wujud kepedulian sesama.

Donor darah tersebut dilakukan oleh Kepala Rutan Palu, Yansen, pejabat struktural, berserta lima orang Stafnya di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Palu yang mana dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu, Rabu (17/4).

“Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kami para petugas sebagai bentuk solidaritas pemasyarakatan untuk masyarakat," tutur Karutan.

Baca Juga: Rutan Palu Ikuti Apel Pagi yang Dirangkaikan dengan Halal bi Halal Bersama Seluruh Jajaran Kemenkumham RI

Sesuai dengan semboyan donor darah dari PMI “Setetes Darah Kita Berarti untuk Mereka" Kegiatan ini bertujuan untuk membantu menyediakan pasokan darah yang aman dan cukup untuk kebutuhan medis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pelaksanaan donor darah di Rutan Palu
Pelaksanaan donor darah di Rutan Palu Humas Rutan Palu

Selain Rutan Palu, kegiatan Donor ini diikuti juga oleh Kepala Kantor Wilayah Kementertian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermasnsyah Siregar, beserta para pimpinan tinggi pratama lainnya, dan tak lupa juga seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi lainnya di Kota Palu dan sekitarnya

"Semakin baik kita kepada manusia maka akan semakin baik nilai kita di mata Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, mari kita tunjukkan makna nyata dari Pamsyarkatan Pasti Berdampak lewat kegiatan kita ini," ucap Kakanwil.

Baca Juga: Kembali Lakukan Registrasi Tahanan, Rutan Palu Pastikan Seluruh Data Tahanan Lengkap

Halaman:

Editor: Syalzhabillah

Sumber: Humas Rutan Palu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah