Setelah Merayakan Idul Fitri Penuh Kehangatan, Warga Binaan dan Petugas Rutan Palu Olahraga Bersama

- 12 April 2024, 10:10 WIB
Warga binaan bersama petugas olahraga bersama
Warga binaan bersama petugas olahraga bersama /Humas Rutan Palu

RAGAM PALU - Setelah melaksanakan suka cita merayakan Idul Fitri 1445H, Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng kembali produktif melaksanakan kesehariannya di dalam blok hunian, salah satunya berolahraga.

Aktivitas tersebut terpantau pagi ini, Jum'at (12/4) saat sejumlah warga binaan bersama petugas rutan melakukan olahraga pagi di Lapangan olahraga Rutan Palu.

Terlihat saat itu ada yang tengah bermain sepak takraw dan sebagian ada yang bermain tenis meja.

Baca Juga: Antusias Kunjungan di Hari Pertama, Rutan Palu Siap Berikan Pelayanan Optimal di Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Palu, Herdi, menuturkan bahwa olahraga pagi yang dilaksanakan secara rutin oleh warga binaan ini merupakan cara untuk menjaga kebugaran tubuh dan membentuk pola hidup yang sehat mereka sehingga warga binaan bisa tetap produktif mengikuti program-program pembinaan.

"Setelah berhari raya, aktivitas pagi warga binaan kembali normal seperti biasanya, salah satunya olahraga pagi ini yang dilaksanakan, ini sudah lama menjadi rutinitas mereka. Kami berharap dengan melakukan kegiatan olahraga secara rutin dapat menjaga kesehatan mereka sehingga dapat mengikuti program pembinaan dengan baik," ucapnya.

Dalam kepemimpinan Yansen, Amd.IP sebagai Karutan Palu, suasana Rutan selalu dioptimalkan sebaik mungkin untuk para warga binaan.

Baca Juga: 121 Narapidana Rutan Palu Dapatkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Tentunya suasana tersebut diciptakan atas sinergitas bersama Kakanwil Kehakiman dan HAM Sulteng Hermsyah Siregar, SH., MH. dan pengarahan dari Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D.***

Halaman:

Editor: Syalzhabillah

Sumber: Humas Rutan Palu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah