Rusdy Mastura Nyatakan Siap Maju Pilgub Lagi, Ini Lima Alasannya yang Terungkap

- 14 April 2024, 10:20 WIB
Rusdy Mastura
Rusdy Mastura /

RESPONSULTENG - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), pada hari Kamis, 21 Maret 2024, di lokasi wisata populer yang dikenal sebagai 'Donggala Kota Sunset', lima tenaga ahli gubernur bertemu dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, pada pukul 05.27 Wita.

Kelima tenaga ahli gubernur tersebut, yaitu Ronny Tanusaputra dan Andika (bidang investasi), Atha Mahmud (bidang penanganan kemiskinan), Mohammad Hamdin (bidang ketahanan pangan, holtikultura, dan sosial), serta Andono Wibisono (komunikasi publik), bertemu dengan Gubernur Sulteng.

Hasil pertemuan dengan Gubernur Rusdy Mastura mengungkapkan beberapa hal. Pertama, Gubernur Rusdy Mastura secara resmi menyatakan bahwa dia akan maju kembali dalam pemilihan gubernur, dengan pendaftaran pasangan calon yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 Agustus 2024.

Baca Juga: Anwar Hafid: Saya Ikhlaskan Jabatan DPR RI, Saya Pilih Tepati Janji untuk Rakyat Sulteng

Kedua, alasan beliau untuk kembali mencalonkan diri dalam Pilgub 2024 adalah untuk mempersiapkan Sulawesi Tengah sebagai penyangga, penopang, dan penyokong pangan, holtikultura, dan jalur pangan di Selat Makassar dan sekitarnya.

Ketiga, tujuannya adalah untuk menjaga dan meningkatkan pendapatan daerah dari Rp 2,05 triliun (2024) menjadi naik satu digit setiap tahunnya.

Keempat, fokusnya juga akan terus pada penurunan angka stunting, kemiskinan ekstrem, peningkatan kesempatan kerja terbuka, serta pembangunan infrastruktur yang merata di wilayah Sulteng.

Kelima, Gubernur Cudy menginstruksikan untuk segera menyosialisasikan keputusannya kepada seluruh jaringan daerah, serta berbagai lapisan masyarakat di berbagai daerah di Sulawesi Tengah.

Terakhir, Rusdy Mastura juga meminta masukan dari berbagai elemen masyarakat, seperti kader, pemuda, perempuan, tokoh adat, dan tokoh politik, untuk perbaikan jika ada kekurangan. Baginya, kemajuan dan kesejahteraan Sulawesi Tengah dapat terwujud jika semua komponen bersatu.

Halaman:

Editor: Syalzhabillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah