Mantan Jubir KPK Ingatkan Menkopolhukam dan Komisi III Agar Tidak Saling Ancam

- 31 Maret 2023, 08:04 WIB
Anggota DPR Komisi III fraksi PDIP, Johan Budi dalam rapat dengar pendapat dengan komite TPPU, Rabu 29 Maret 2023.
Anggota DPR Komisi III fraksi PDIP, Johan Budi dalam rapat dengar pendapat dengan komite TPPU, Rabu 29 Maret 2023. /YouTube/Komisi III DPR RI Channel

INFODINAMIS - Kepada Menkopolhukam, Prof Dr Mahfud MD, Johan Budi juga mengingatkan agar tidak melontarkan ancaman kepada para anggota komisi hukum.

Namun demikian, Mahfud MD juga mengingatkan untuk tidak menggertak-gertak karena menurut Prof Mahfud pihaknya juga bisa melaporkan dengan menghalang-halangi penegakan hukum.

Atas pernyataan kedua belah pihak ini, Johan Budi mengingatkan keduanya. “Saya meminta teman-teman di komisi III jangan mengancam-ngancam. Pak Mahfud juga jangan mengancam-ancam juga”, tegas Johan Budi yang mantan Jubir KPK ini.

Baca Juga: Pernyataa Arteria Dahlan Pada Mahfud MD dalam RDP Komisi III Dikomentari Netizen

Keyakinan Johan Budi di mana Presiden Jokowi tidak suka gaduh, karena pihaknya pernah menjadi Juru Bicara presiden. Dia berpandangan jika Jokowi paling tidak suka dengan menteri yang berdebat di luar.

Johan Budi dalam sesi melontarkan pendapatnya, menyatakan terkejut atas pernyataan Prof Mahfud MD bahwa apa yang disampaikan oleh Menkeu di saat RDP dengan Komisi XI, bukan berdasarkan fakta.

Atas pernyatan itu, Johan Budi kembali mempertanyakan kepada Prof Mahfud MD tentang kebenaran pernyataan di ending penjelasannya.

“Jadi apakah pernyataan Prof Mahfud bahwa apa yang disampaikan Menkeu di Komisi XI tidak berdasar fakta”, tanya Johan Budi mengulangi penegasannya, sembari berkeinginan memutar ulang rekaman.

Mahfud MD yang mendengar pertanyaan Johan Budi, hanya menjawabnya dengan anggukan, sebagaiamana terlihat dalam video yang disiarkan TV-Parlemen, Rabu (29/03).

Baca Juga: Dari Ramalan Zodiak 31 Maret Saatnya Kamu Libra Mencurahkan Perasaan

Johan melanjutkan komentarnya, sembari menegaskan bahwa Pak Jokowi percaya Pak Mahfud, dan Pak Jokowi juga percaya Bu Sri Mulyani.

Dengan demikian, kata Johan Budi, maka tentu Pak Mahfud mengatakan dirinya yang benar, seperti halnya dengan Sri Mulyani.

Kondisi ini teman-teman, lanjut Johan Budi dalam RDP, ini bukan persoalan ecek-ecek. Ketika Pak Mahfud pada 8 Maret 2023 menebut ada Rp300 T transaksi yang mencurigakan di Kementerian Keuangan.

Akibat statement ini, kata Johan Budi maka akhirnya mucul sahut-sahutan di tengah masyarakat, dan pihaknya meyakini jika arah Prof Mahfud ini mengarah ke Pajak, pasti itu, kata Johan Budi menegaskan.

Akibat sorotan Mahfud MD tersebut, Johan Budi melihat jika di media sosial sudah banyak yang meminta untuk memboikot pajak.Ini yang dibaca Johan Budi, dan ini telah menimbulkan kegaduhan.***

Editor: Muhammad Basir-Cyio

Sumber: TV Parlemen DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah