Pembinaan Kerohanian, Warga Binaan Kristiani Rutan Palu Ikuti Giat Ibadah Bersama

- 26 Mei 2024, 06:00 WIB
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Gelar pembinaan Kerohanian melalui ibadah keagamaan bagi warga binaan yang beragama Kristen, Sabtu (25/5).
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Gelar pembinaan Kerohanian melalui ibadah keagamaan bagi warga binaan yang beragama Kristen, Sabtu (25/5). /Humas Rutan Palu

RESPONSULTENG – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Gelar pembinaan Kerohanian melalui ibadah keagamaan bagi warga binaan yang beragama Kristen, Sabtu (25/5).

Kepala Rutan Palu, Yansen menuturkan bahwa selain sebagai bentuk pemenuhan hak beribadah, pembinaan kerohanian ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa warga binaan.

Baca Juga: Kendalikan Penyakit Menular di UPT, Rutan Palu Ikuti Penguatan Kapasitas Pelatih Kader Kesehatan

“Ini sebagai bentuk komitmen kami dalam memenuhi hak warga binaan khususnya hak beribadah. Selain itu, kami telah bekerja sama dengan pihak terkait agar pembinaan dapat terlaksana dengan optimal, “ jelas Yansen.

Bertempat di Gereja Oikumene Jemaat Agape Rutan Maesa Palu, kegiatan ibadah ini dipimpin oleh Pendeta Vetman Lasa dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Palu dengan tema khotbah "Berdirilah Teguh dan Jangan Goyah". Kegiatan ini turut diawasi oleh anggota pengamanan yang bertugas.

Baca Juga: Rutan Palu Wujudkan Komitmen Hadirkan Kesejahteraan Para Warga Binaannya

“Kegiatan pembinaan kerohanian rutin kami gelar dan terjadwal dengan harapan dapat memberikan bekal keagamaan bagi mereka serta dapat merubah perilaku mereka menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” harap Yansen.***

Editor: Syalzhabillah

Sumber: Humas Rutan Palu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah