Rutan Palu Wujudkan Komitmen Hadirkan Kesejahteraan Para Warga Binaannya

- 19 Mei 2024, 16:29 WIB
Pemeriksaan kesehatan di Rutan Palu
Pemeriksaan kesehatan di Rutan Palu /Humas Rutan Palu

RESPONSULTENG – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah gelar pemeriksaan kesehatan rutin bagi seluruh warga binaan, Sabtu (18/5).

Kepala Rutan Palu, Yansen menuturkan bahwa pemeriksaan kesehatan warga binaan tidak hanya dianggap sebagai kegiatan rutin, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Rutan Palu terhadap kesejahteraan para warga binaannya.

Berkolaborasi dengan Puskesmas Birobuli, dr Andrew dan dr Hansel bersama dengan perawat memberikan pelayanan kesehatan kepada 19 orang warga binaan yang datang ke klinik untuk berobat.

Baca Juga: Kembali, Rutan Palu Bebaskan 5 Warga Binaan Lewat Hak Integrasi

Bertempat di klinik Rutan Sehat, dilakukan dengan cermat pemeriksaan tekanan darah, nadi, pernafasan dan langkah-langkah kesehatan lainnya. Namun, pemeriksaan ini tidak hanya fokus pada kondisi fisik saja, melainkan juga memperhatikan keseimbangan mental dan emosional para warga binaan.

"Proses pemeriksaan kesehatan bukan hanya sebagai upaya deteksi dini penyakit, melainkan juga sebagai wujud perhatian Rutan terhadap produktivitas warga binaan selama menjalani masa pidananya," ungkap Yansen.

Baca Juga: Gelar Apel Pagi, Rutan Palu Ajak Jajaran Jaga Kedisiplinan dan Integritas Diri

Di tempat lain, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar ungkapkan pemeriksaan kesehatan bukan hanya tentang angka dan statistik, melainkan juga tentang membangun relasi yang baik bagi Rutan Palu bersama dengan instansi kesehatan lainnya untuk bersama-sama peduli dan saling mendukung dalam menjaga kesehatan warga binaan.***

Editor: Khairul Ziad

Sumber: Humas Rutan Palu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah