Thomas Tuchel Tolak Perpanjangan Kontrak di Bayer Leverkusen, Siap Menuju Tantangan Baru?

- 19 Mei 2024, 12:10 WIB
Thomas Tuchel.
Thomas Tuchel. /X @DarraghMoloney9/

RESPONSULTENG - Kabar mengejutkan datang dari Bayer Leverkusen. Pelatih muda berbakat, Thomas Tuchel, dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh klub. Tuchel dikabarkan ingin mencari tantangan baru dalam karirnya.

Kontrak Thomas Tuchel di Leverkusen akan berakhir pada 30 Juni 2024. Klub Bundesliga ini telah berusaha untuk memperpanjang kontraknya, namun Tuchel dengan tegas menolak tawaran tersebut.

Keputusan Thomas Tuchel untuk meninggalkan Leverkusen ini cukup mengejutkan, mengingat ia telah membawa klub ini meraih banyak kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir.

Di bawah asuhannya, Leverkusen berhasil lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2009-10.

Beberapa alasan di balik penolakan Tuchel untuk memperpanjang kontraknya di Leverkusen:

  • Keinginan untuk mencari tantangan baru: Tuchel dikabarkan ingin melatih klub yang lebih besar dan memiliki ambisi yang lebih tinggi.
  • Minat dari klub-klub top Eropa: Beberapa klub top Eropa, seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain, dikabarkan tertarik untuk merekrut Tuchel.
  • Ketidaksepakatan dengan manajemen klub: Ada rumor yang mengatakan bahwa Tuchel tidak puas dengan kebijakan transfer klub dan ingin memiliki kontrol yang lebih besar dalam membangun tim.

Kemana Tuchel selanjutnya?

Saat ini, belum diketahui pasti kemana Tuchel akan berlabuh selanjutnya. Namun, beberapa klub top Eropa dikabarkan telah menjalin kontak dengannya.

Beberapa kemungkinan klub tujuan Tuchel:

  • Manchester United: Manchester United saat ini sedang mencari pelatih baru setelah memecat Erik ten Hag. Tuchel dikabarkan menjadi salah satu kandidat utama untuk mengisi kursi pelatih di Old Trafford.
  • Paris Saint-Germain: PSG juga dikabarkan tertarik untuk merekrut Tuchel. Tuchel pernah melatih PSG selama dua musim, dari tahun 2020 hingga 2022, dan berhasil membawa tim ini meraih gelar juara Ligue 1.
  • Bayern Munich: Bayern Munich juga dikabarkan tertarik untuk merekrut Tuchel. Tuchel pernah melatih Borussia Dortmund selama dua musim, dari tahun 2015 hingga 2017, dan berhasil membawa tim ini meraih gelar juara Bundesliga.

Keputusan Tuchel untuk meninggalkan Leverkusen ini tentu akan menjadi kehilangan besar bagi klub. Namun, Tuchel adalah pelatih yang ambisius dan berbakat, dan ia diyakini akan sukses di mana pun ia berada.

Editor: Syalzhabillah

Sumber: Sky Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah