Andre Rosiade Apresiasi MIND ID Untuk Mendorong Hilirisasi Tambang

- 26 Mei 2024, 05:50 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade mengapresiasi pencapaian BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID dalam mendorong hilirisasi komoditas pertambangan.
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade mengapresiasi pencapaian BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID dalam mendorong hilirisasi komoditas pertambangan. /ANTARA /M Mardiansyah Al Afghani

RESPONSULTENG - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade mengapresiasi pencapaian BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID dalam mendorong hilirisasi komoditas pertambangan.

Politikus Partai Gerindra itu menyampaikan, MIND ID memegang peran dalam menciptakan nilai tambah produk sumber daya alam nasional melalui pembangunan sejumlah proyek smelter. Langkah itu diyakini akan memberikan kemakmuran bagi bangsa Indonesia.

Andre meyakini bahwa MIND ID mampu membuat Indonesia memiliki pengaruh yang lebih besar di pasar komoditas tambang global.

Baca Juga: Akibatkan Kerusakan Alam, Pertambangan Mendapat Penolakan dari Pada Pemuda Desa Towera

“Sudah saatnya kekayaan negara ini dikelola dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk tujuan kebangkitan dan kemakmuran bangsa demi Indonesia Emas. Melalui MIND ID kita bisa mewujudkan cita-cita mulia ini,” ucap Andre, Selasa (21/5/2024).

Terlebih, dalam industri kendaraan listrik misalnya, Andre menerangkan bahwa Indonesia menjadi pemilik cadangan nikel terbesar di dunia dengan cadangan hingga 55 juta metrik ton. Sementara produksi nikel RI menyentuh 1,8 juta ton pada 2023 atau 50% dari total produksi global.

Dalam memperkuat pengaruh Indonesia pada pasar komoditas global, MIND ID telah mendorong Indometal London Ltd untuk menjadi korporasi berkelas internasional yang mampu memberi pengaruh pada pasar tambang dunia.***

Editor: Syalzhabillah

Sumber: gerindra.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah