Hasil Lengkap RUPST Adaro: Dividen Rp 12,8 Triliun dan Buyback Saham Rp 4 Triliun

- 17 Mei 2024, 08:20 WIB
Perusahaan batubara PT Saptaindra Sejati (Adaro Energy) sedang membuka lowongan kerja.
Perusahaan batubara PT Saptaindra Sejati (Adaro Energy) sedang membuka lowongan kerja. /instagram @disnakerja/adaro.com

RESPONSULTENG – PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari Rabu, 15 Mei 2024.

RUPST PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) dari kali ini menghasilkan beberapa keputusan penting, antara lain:

Pembagian Dividen oleh PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO):

  • Dividen interim: Pemegang saham menyetujui pembagian dividen interim sebesar US$ 400 juta atau setara Rp 6,4 triliun (kurs Rp 16.000/US$). Dividen interim ini telah dibayarkan pada bulan Januari 2024.
  • Dividen final: Pemegang saham menyetujui pembagian dividen final sebesar US$ 400 juta atau setara Rp 6,4 triliun (kurs Rp 16.000/US$). Dividen final ini akan dibayarkan pada bulan Juni 2024.

Total dividen yang dibagikan Adaro untuk tahun buku 2023 mencapai US$ 800 juta atau setara Rp 12,8 triliun.Angka ini merupakan dividen terbesar yang pernah dibagikan Adaro sepanjang sejarah perusahaan.

Buyback Saham PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO):

Pemegang saham menyetujui rencana buyback saham senilai Rp 4 triliun. Buyback saham ini akan dilaksanakan dalam jangka waktu 12 bulan terhitung sejak tanggal 16 Mei 2024.

Pergantian Direksi:

RUPST juga menyetujui pergantian beberapa anggota direksi Adaro. Garibaldi Thohir tetap menjabat sebagai Direktur Utama, sedangkan Tbk.

Catatan Penting:

  • Berita ini dibuat berdasarkan informasi yang tersedia di internet pada tanggal 17 Mei 2024.
  • Anda dapat menambahkan informasi lain yang relevan, seperti dampak dividen dan buyback saham terhadap harga saham ADRO, analisis dari berbagai pihak, dan perkiraan kinerja Adaro di masa depan.***

Editor: Syalzhabillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah