Update Terbaru Banjir Bandang Sumbar: Korban Meninggal 50 Orang, Pencarian Korban Hilang Terus Dilakukan

- 15 Mei 2024, 10:00 WIB
TNI Angkatan Laut mengevakuasi seorang korban banjir lahar dingin di Agam, Sumatera Barat (Sumbar).
TNI Angkatan Laut mengevakuasi seorang korban banjir lahar dingin di Agam, Sumatera Barat (Sumbar). /pandapotans/tnial.mil.id
 

RESPONSULTENG - Update terbaru terkait banjir bandang yang melanda enam kabupaten dan kota di Sumatera Barat (Sumbar) menunjukkan jumlah korban meninggal dunia terus bertambah. Hingga Selasa (14 Mei 2024) siang,tercatat 50 orang meninggal akibat bencana ini.

Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto, tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap 27 orang yang masih dinyatakan hilang dalam bencana banjir bandang Sumbar.

"Pencarian masih terus dilakukan, kita tidak akan berhenti sampai semua korban ditemukan," ujar Suharyanto dalam Rapat Koordinasi Penanganan Darurat Bencana Banjir Lahar Dingin dan Longsor pada bencana banjir bandang Sumber, Senin, 13 Mei 2024,

Bencana banjir bandang ini terjadi pada Minggu (12/5) sore akibat hujan deras yang memicu longsor di Gunung Talang,Kabupaten Solok. Material longsor kemudian terbawa arus sungai dan menerjang pemukiman warga di beberapa daerah.

BNPB terus mengimbau masyarakat di daerah terdampak untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera mengungsi ke tempat aman apabila terjadi hujan deras atau tanda-tanda bahaya lainnya.

Berikut beberapa informasi penting terkait update terbaru banjir bandang Sumbar:

  • Jumlah korban meninggal: 50 orang
  • Jumlah korban hilang: 27 orang
  • Daerah terdampak: 6 kabupaten dan kota di Sumbar
  • Upaya yang dilakukan: Pencarian korban, evakuasi warga, distribusi bantuan logistik

Editor: Syalzhabillah

Sumber: bpnp.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah