Tarif Resmi Parkir di Basement Masjid Istiqlal: Murah dan Teratur!

- 15 Mei 2024, 09:20 WIB
Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal /

RESPONSULTENG - Bagi Anda yang ingin mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, tak perlu khawatir soal parkir kendaraan.

Masjid megah ini menyediakan area parkir basement yang luas, nyaman, dan dengan tarif resmi yang terjangkau.

Berikut rincian tarif parkir resmi di basement Masjid Istiqlal:

  • Kendaraan Roda Empat:
    • Jam Pertama: Rp 5.000
    • Jam Berikutnya: Rp 4.000
  • Kendaraan Roda Dua: Rp 2.000/jam

Sistem pembayaran parkir di basement Istiqlal menggunakan karcis otomatis. Pengunjung cukup mengambil karcis saat memasuki area parkir dan membayarnya di loket sebelum keluar.

Petugas parkir resmi juga mudah diidentifikasi dengan seragam dan tanda pengenal.

Ismail Cawidu, Humas Masjid Istiqlal, menghimbau kepada para pengunjung untuk menggunakan area parkir resmi basement ini.

"Hindari parkir di sembarang tempat, karena dikhawatirkan tidak aman dan tarifnya pun tidak resmi," imbaunya.

Berikut beberapa keunggulan parkir di basement Masjid Istiqlal:

  • Tarif Resmi dan Terjangkau: Tarif parkir di basement Istiqlal jauh lebih murah dibandingkan dengan tarif parkir liar yang marak di sekitarnya.
  • Aman dan Nyaman: Area parkir basement dilengkapi dengan kamera CCTV dan petugas keamanan untuk memastikan keamanan kendaraan pengunjung.
  • Teratur: Sistem parkir di basement Istiqlal tertata rapi dan terawat, sehingga memudahkan pengunjung untuk mencari tempat parkir dan keluar masuk area parkir.
  • Dekat dengan Masjid: Lokasi basement parkir berada tepat di bawah Masjid Istiqlal, sehingga memudahkan pengunjung untuk akses ke masjid.

Dengan menggunakan area parkir resmi basement Masjid Istiqlal, Anda dapat beribadah dengan tenang dan nyaman tanpa perlu khawatir kendaraan Anda.

Mari bersama-sama ciptakan ketertiban dan kenyamanan di lingkungan Masjid Istiqlal dengan menggunakan fasilitas parkir resmi yang tersedia.***

Editor: Syalzhabillah

Sumber: YouTube Kompas TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah