Polisi Tangkap Juru Parkir Liar di Istiqlal: Penertiban Demi Kenyamanan Pengunjung

- 15 Mei 2024, 07:50 WIB
Juru Parkir Liar Masjid Istiqlal, Ternyata Narkoba
Juru Parkir Liar Masjid Istiqlal, Ternyata Narkoba /

RESPONSULTENG - Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) kembali menertibkan juru parkir liar di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Dalam operasi yang dilakukan pada Selasa (14 Mei 2024), petugas mengamankan 10 orang juru parkir liar yang beroperasi tanpa izin resmi.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Komarudin, penertiban juru parkir liar di Istiqlal ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan dan ketertiban bagi para pengunjung Masjid Istiqlal.

"Banyak keluhan dari masyarakat terkait juru parkir liar yang kerap melakukan pungutan liar dengan tarif yang tidak wajar," ujar Komarudin.

Selain itu, keberadaan juru parkir liar juga dikhawatirkan dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal.

"Penertiban ini juga bertujuan untuk menertibkan lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal," jelas Komarudin.

Petugas menyita sejumlah uang hasil pungutan liar dari para juru parkir liar tersebut. Para juru parkir liar yang diamankan kemudian dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Pusat untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Komarudin mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan jasa juru parkir liar.

"Bagi masyarakat yang ingin parkir di sekitar Masjid Istiqlal, silakan gunakan tempat parkir resmi yang telah disediakan," imbaunya.

Penertiban juru parkir liar di Masjid Istiqlal ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung, serta menciptakan ketertiban di kawasan tersebut.

Editor: Syalzhabillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah