Kategori A PPG Daljab 2024: Kapan Mereka Dipanggil?

- 15 Mei 2024, 08:40 WIB
Logo Kemendikbudristek, PPG daljab
Logo Kemendikbudristek, PPG daljab / Sumber : IG info PPG Kemendikbudristek./

RESPONSULTENG - Para guru yang terdaftar dalam kategori A PPG Dalam Jabatan (PPG Daljab) 2024 tentunya tengah menantikan jadwal pemanggilan resminya.

Kategori A sendiri ditujukan khusus bagi guru yang telah lolos seleksi administrasi PPG Daljab pada tahun 2022 namun belum mendapatkan kesempatan mengikuti program tersebut.

Menurut informasi terbaru, belum ada jadwal resmi pemanggilan khusus untuk kategori A PPG Daljab 2024.Kemdikbud Ristek umumnya memprioritaskan pemanggilan peserta PPG berdasarkan urutan berikut:

  1. Guru kategori A: Guru yang telah lolos seleksi administrasi PPG Daljab tahun 2022.
  2. Kategori B dengan masa kerja terlama: Guru yang belum pernah mengikuti PPG Daljab dan memiliki masa kerja paling lama.
  3. Kategori B lainnya: Guru yang belum pernah mengikuti PPG Daljab dan memenuhi persyaratan lainnya.

Meskipun belum ada tanggal pasti, berdasarkan skema tersebut, guru kategori A PPG Daljab 2024 seharusnya memiliki peluang untuk diprioritaskan.

Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan guru kategori A PPG Daljab 2024 sambil menunggu jadwal pemanggilan resmi:

  • Pantau laman resmi Kemdikbud Ristek: Situs web Kemdikbud Ristek (https://www.kemdikbud.go.id/) menjadi sumber informasi resmi terkait program PPG. Periksa secara berkala untuk mengetahui pengumuman terbaru tentang jadwal pendaftaran dan pemanggilan PPG Daljab 2024.
  • Perbarui data di akun SIMPKB: Pastikan data diri, NUPTK, dan informasi lainnya di akun SIMPKB Anda sudah diperbarui dan akurat. Ini penting agar Anda tidak ketinggalan informasi penting terkait pemanggilan PPG Daljab.
  • Siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan: Pelajari kembali persyaratan yang dibutuhkan untuk mengikuti PPG Daljab. Siapkan berkas-berkas yang diperlukan sejak dini agar proses pendaftaran nantinya bisa berjalan lancar.

Dengan terus mengikuti informasi dan mempersiapkan diri, guru kategori A PPG Daljab 2024 diharapkan dapat siap saat jadwal pemanggilan resmi diumumkan.

Editor: Syalzhabillah

Sumber: Kemendikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah