Mobil Listrik: Semakin Populer, Tantangan Infrastruktur Tetap Ada

- 26 Mei 2024, 12:15 WIB
Ketertarikan masyarakat terhadap mobil listrik di Indonesia semakin meningkat. Hal ini terlihat dari peningkatan penjualan dan munculnya berbagai merek dan model baru di pasaran.
Ketertarikan masyarakat terhadap mobil listrik di Indonesia semakin meningkat. Hal ini terlihat dari peningkatan penjualan dan munculnya berbagai merek dan model baru di pasaran. /

RESPONSULTENG - Ketertarikan masyarakat terhadap mobil listrik di Indonesia semakin meningkat. Hal ini terlihat dari peningkatan penjualan dan munculnya berbagai merek dan model baru di pasaran.

Pemerintah pun menunjukkan dukungannya dengan berbagai kebijakan yang mendorong penggunaan mobil listrik,seperti pajak yang lebih rendah dan pembangunan infrastruktur pendukung.

Namun, di balik perkembangan yang positif ini, masih terdapat tantangan yang harus dihadapi, terutama terkait dengan infrastruktur.

Baca Juga: Transformasi Pendidikan Vokasi: Kado Mobil Listrik dari Presiden Jokowi untuk SMK di Sulbar

Stasiun pengisian daya (SPBU) masih belum tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia, sehingga menjadi kendala bagi pemilik mobil listrik untuk melakukan perjalanan jauh.

Harga mobil listrik yang masih tergolong mahal juga menjadi faktor yang menghambat adopsi secara luas.

Berikut beberapa berita terbaru terkait mobil listrik di Indonesia:

Baca Juga: Mobil Listrik Berpeluang Besar Usai Kenaikan BBM, Berikut Tanggapan Hyundai

Meskipun masih terdapat tantangan, prospek masa depan mobil listrik di Indonesia cukup cerah. Dengan dukungan pemerintah dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan mobil listrik dapat menjadi solusi mobilitas yang lebih ramah lingkungan di masa depan.***

Editor: Syalzhabillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah