Parasite: Sukses Box Office dan Kemenangan di Berbagai Festival Film

- 27 Desember 2023, 17:45 WIB
Aktor Film Parasite Lee Sun Gyun
Aktor Film Parasite Lee Sun Gyun /JG/Dwi Ayu/AllKpop

RESPONSULTENG - Film fenomenal Korea "Parasite" terus mengukir prestasi gemilang dengan pencapaian luar biasa di box office dan kemenangan di berbagai festival film.

Karya sutradara Bong Joon-ho ini bukan hanya mendominasi panggung industri perfilman, tetapi juga memenangkan hati penonton global melalui perjalanan suksesnya.

Keberhasilan di Box Office: "Parasite" tidak hanya menjadi keajaiban kreatif, tetapi juga sukses finansial. Di berbagai belahan dunia, film ini mencetak rekor box office yang memukau. Penonton dari berbagai lapisan masyarakat memberikan sambutan positif, menjadikan "Parasite" sebagai film yang tidak hanya dihargai oleh para kritikus tetapi juga dinikmati oleh penonton dari segala usia.

Baca Juga: Cahaya Kedamaian Natal: Kisah-Kisah Keajaiban dan Kebaikan di Seputar Hari Natal

Kemenangan di Festival Film Cannes: Kemenangan Palme d'Or di Festival Film Cannes 2019 menjadi langkah awal gemilang bagi "Parasite." Penghargaan tertinggi di festival prestisius ini bukan hanya mengukuhkan posisinya sebagai film terbaik, tetapi juga membuka pintu bagi apresiasi lebih lanjut di panggung internasional.

Penghargaan di Academy Awards: Dalam ajang Academy Awards 2020, "Parasite" meraih empat penghargaan Oscar, termasuk Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, dan Best International Feature Film. Kemenangan di Oscars menjadikan Bong Joon-ho dan tim produksi sebagai bintang besar di dunia perfilman, dan merayakan pencapaian sinema Korea Selatan yang tak tertandingi.

Penerimaan Global yang Luas: "Parasite" meraih sambutan hangat di berbagai festival film internasional, mengukuhkan reputasinya sebagai karya sinematik yang brilian dan universal. Dari Toronto International Film Festival hingga BFI London Film Festival, film ini terus memikat penonton dan juri dengan cerita yang mendalam dan penyutradaraan yang luar biasa.

Baca Juga: Pelukan Natal: Sentuhan Kedamaian yang Menyatukan Hati di Seluruh Penjuru Dunia

Pengaruh yang Meninggalkan Bekas: Pengaruh "Parasite" tidak hanya terbatas pada dunia perfilman, tetapi juga menciptakan perbincangan luas di berbagai lapisan masyarakat. Cerita tentang kelas sosial dan ketidaksetaraan ekonomi di dalamnya menjadi topik pembicaraan yang mendalam dan merangsang pemikiran.

Halaman:

Editor: Syalzhabillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah